Friday, March 4, 2016

John Paul Getty

BY biophia@gmail.com IN No comments


Pengagas Getty Oil

"Pebisnis yang selalu mengeluh kekurangan modal, ibarat seorang tukang yang selalu mengeluh soal perkakasnya"

Banyak orang takut memulai usaha karena merasa modalnya kurang cukup. Perasaan takut itu kemudian membuat mereka mundur perlahan dan ujung-ujungnya tidak memulai apapun. Termasuk tidak berpikir kreatif untuk mengatasi kendala modal yang dialami. padahal para pebisnis besar selalu menasihatkan, agar kita berani memulai bisnis dari modal yang ada. Seberapapun nominalnya selama masih realistis.

Jalan kelyarnya hanya ada dua. Pertama, memulai usaha seadanya sesuai jangkauan modal yang dimiliki. UNtuk melakukannya kita butuh kreatifitas tinggi, ketekunan, dan keyakinan bahwa segala kesuksesan sejatinya dimulai dari bawah.

Kedua, meminjam sesuai kebutuhan modal yang diperlukan. Carilah pinjaman dengan bunga yag rendah dan jangan langsung tergiur dengan segala kemudahan syarat pinjaman yang bunganya justru mencekik. Dalam mengelola pinjaman kita harus bisa mengupayakan pada titik penjualan berapa pinjaman itu bisa dicicil secara aman dan relevan. Lipatkan terus keuntungan anda dengan memanfaatkan keuntungan sebaik-baiknya. Dengan begitu, semoga suatu saat kewajiban membayar cicilan hanya masuk sebagai prioritas kecil.

Jangan cepat mengeluh. Karena keluhan hanya akan melahirkan banyak alasan untuk kita tidak melakukan apapun. Dan yang penting, para pebisnis besar tidak memulai usaha mereka semata-mata dengan modal, atasilah dengan segala upaya krearif yang mudah mudahan bisa membuat langkah awal kita lebih ringan.

0 komentar:

Post a Comment