Saturday, June 11, 2016

7 Cara Belajar Yang Ampuh Untuk Mahasiswa Bahasa Jepang

BY biophia@gmail.com IN No comments

Sebahgai mahasiswa Bahasa Jepang, biasanya hari-hari kita dipenuhi oleh kosa kata yang super susah serta  membuat ludah dan gusi ini perang sendiri dalam mulut. Apalagi Huruf Kanji yang super sulit untuk dipahami.
Nah! berikut 7 Cara Belajar Yang Ampuh Untuk Mahasiswa Bahasa Jepang, biar IPK kamu  gak jelek-jelek banget.

1. Hiragana Dan Katakana Sudah Teratasi, Saatnya Kamu Memanage Waktumu Agar Tak Terbuang Sia-sia



Salah satu cara agar kamu dapat dengan mudah memahami huruf Kanji adalah dengan cara menghafalnya. Jadi bagi kamu yang belum bisa memanage waktumu untuk menghafalnya mulailah dari sekarang!


2. Cari Teman Yang Punya Banyak Kenalan Orang Jepang Atau Pacaran Dengan Orang Jepang, Supaya Harimu Lebih Berwarna.



Sering-seringlah mengikuti kegiatan yang ada dalam Bahasa Jepang, atau komunitas pecinta Jepang. Apalagi kegiatan Festival Jepang yang biasanya banyak orang Jepang yang berdatangan.


3. Jangan Terlalu Malu Untuk Menggunakan Bahasa Jepang 



Kalau Ada yang ngatain kamu sombong ga cinta sama Indonesia biarin, kita lagi proses belajar untuk introspeksi sama budaya kita terutama bahasa yang digunakan. Jadi jangan malu ya Gaes....


4. Rajin Baca Komik Kalau Bisa Yang Bahasa Jepang


Buat kamu yang hobi membaca komik tapi masih yang terjemahan bahasa Indonesia, mulai dari sekarang dirubah ya. masa bacanya yang bahasa indonesia melulu bahasa Jepangnya kapan?


5. Mulailah Untuk Lebih Menyukai Musik Jepang



Buat Kamu yang ingin menambah kosa kata, dengerin nich musik Jepang Dijamin bahasanya melankolis banget buat bahan belajar. ngomong-ngomong lagunya AKB48 bagus juga...


6. Mulailah Untuk Menterjemahkan Artikel Bahasa Jepang 



Yuk mulai dari sekarang kamu yang sering dengarin lagu jepang dan anime Jepang mulai dari sekarang coba sedikit sedikit untuk menerjemahkan. toh juga kalo udah mahir kalian ga perlu repot repot download subtittle lagi kan.


7. Menonton Film Tanpa Subtittle 


Yang suka Nonton anime atau film jepang masih pake subtittle coba angkat tangan! Yuk mulai dari sekarang dirubah pola nontonnya, yang tadinya masih ketergantungan sama subtittle coba sedikit sedikit buat pahamin arti dari film yang kamu tonton. katanya mau jago bahasa Jepang.

0 komentar:

Post a Comment