Wednesday, June 8, 2016

7 Kebiasaan Ngabuburit Yang Biasa Dilakukan Di Indonesia

BY biophia@gmail.com IN No comments

Istilah ngabuburit memang sangat familiar bagi orang indonesia, tahukah kamu jika ngabuburit adalah bahasa Sunda yang berasal dari kata Burit yang artinya menunggu waktu maghrib. Namun apakah kalian sadar jika kebiasaan ngabuburit yang ada di Indonesia ternyata sangat menyenangkan jika kita amati, dapat dilihat juka bulan Ramadhan tiba banyak orang yang melakukan jalan-jalan, main game, nonton, dan masih banyak yang lainnya. yuk kita ulas kembali bagaimana kebiasaan-kebiasaan ngabuburit yang menarik untuk kita bahas ini.


1. Jalan Jalan 


Memang kegiatan yang satu ini mungkin sudah secara otomatis menjadi kebiasaan bagi orang Indonesia. Sembari menunggu adzan Maghrib jalan-jalan merupakan salah satu alternatif yang menyenangkan. 

2. Main Game


Bermain Game biasanya sangat diminati oleh berbagai kalangan, tak jarang jika ramadhan tiba banyak rental Play Station dan warnet yang menyediakan jasa bermain game online maupun ofline menjadi ramai.


3. Mengaji ( Tadarus )


Mengaji di bulan ramadhan terbayang nikmatnya bukan. apalagi sembari menunggu waktu maghrib yang sangat istimewa.

4. Berkumpul Dengan Teman-Teman


Banyak di kalangan anak muda sekarang yang menghabiskan waktu untuk menunggu waktu magrib dengan berkumpul bersama guna buka bersama.  biasanya mereka sudah menjanjikan tempat dan nwaktu bertemu, biasanya tempat yang dipilih tempat tempat yang lagi nge hits dan enak untuk bersama. gimana dengan kamu?


5. Nonton Film




Kebiasaan menonton film memang banyak diminati oleh anak-anak hingga remaja ketika bulan puasa. film yang diminatipun beragam ada anime, film india, film barat, film korea, drama jepang dan masih banyak jenis jenis filmnya. asalkan jangan bilm yang bisa membatalkan puasa ya guys..


6. Internetan


Menggunakan koneksi internet tentunya sangat digemari oleh kalangan jaman sekarang. konsumtifnya masyarakat akan penggunaan internet semakin meningkat saat bulan ramadhan.Karena hal ini para penyedia layanan koneksi internet berlomba lomba untuk memberikan layanan terbaik saat bulan ramadhan.

7. Bermain Alat Musik


Bermain musik merupakan kegiatan yang sangat digemari oleh remaja-remaja yang sangat semangat menyambut bulan suci ini. biasanya mereka menyanyikan lagu shalawat Nabi sembari menunggu adzan Maghrib tiba.


NAh kebayamg kan gimana serunya kalau puasa di indonesia, yuk saling share kegiatan saat bulan ramadhan di negaramu! karena berbagi itu indah bukan? apalagi saat bulan suci ramadhan.

0 komentar:

Post a Comment