Tuesday, March 8, 2016

Mark McCormack

BY biophia@gmail.com IN No comments


Pendiri International Management Group

“Bila suatu bisnis makin tergantung pada uang, maka semakin kecil kemungkinannya untuk sukses”

Bisnis tidak semata-mata soal modal. Besar atau kecil, modal sebetulnya bukan persoalan utama yang bisa menghalangi alat berbisnis. Titik tumpunya ada pada ide dan kreativitas. Melalui dua hal itu, masalah modal relatif bisa teratasi. Namun, bukan berarti ide atau kreativitas bisa mendatangkan fresh money begitu saja. Melainkan, kita lebih terbantu untuk memulai usaha secara lebih efektif. Karena kreatifitas membuat kita lebih cermat dan efektif menggunakan modal.

Dalam bisnis, bukan modal yang kita jual. Melainkan ide yang tertuang nyata dalam bentuk dan jenis usaha yang digeluti. Ide membuat modal kita memiliki daya bangkit, sekalipun jumlahnya relatif kecil. Ide juga membuat kita berani bersaing dengan mereka yang punya modal besar dan faktor pendukung lainnya.

Pilihlah bidang bisnis yang lebih mengedepankan ide ketimbang modal. Setidaknya, pilihan tersebut sangat cocok bagi kita yang baru memulai bisnis dengan modal seadanya. Biarkan ide yang memelihara pertumbuhan bisnis anda. Sebab ide sejatinya tidak pernah habis, selama kita berupaya keras mencarinya.

0 komentar:

Post a Comment