Friday, June 3, 2016

11 Hal Yang Membuktikan Mahasiswa Pejuang Skripsi Itu Sangat Tangguh

BY biophia@gmail.com IN No comments

Bagi kamu yang pernah atau sedang menjalani skripsi, Pasti mengalami pahit manisnya mengerjakan suatu tugas berat yang harus kamu tempuh, mulai dari kejar-kejaran dengan dosen, berebut jadwal bimbingan dengan mahasiswa lain, sampai sangat anti dengan 2 kata yang selalu dilontarkan temanmu yaitu "Kapan Lulus>". Berikut adalah ulasan bagaimana mahasiswa pejuang skripsi itu bisa kita katakan sebagai mahasiswa yang tangguh.

1. Sanggup Menunggu Dosen Dari Pagi sampai Sore\


Bagi Mahasiswa yang berjuang untuk skripsinya, pasti sempat merasa kesal ketika mendapatkan dosen dengan jadwal yang super sibuk seperti jadwal para petinggi negara. duhh yang penting tetep semangat ya teman.

2. Terlalu Sabar Ketika Temanya Ditolak Berkali-kali


Sudah susah mikir judul malah selalu ditolak, pas lagi ada ide bagus eh malah diserobot sama temen sendiri Kan Kamfrett

3. Kuat Menghadapi Kritik Pedas Dari Dosen


Biasanya mahasiwa selain menerima penolakan ada yang dikritik juga skripsinya, tujuannya juga untuk memperbaiki letak kesalahn  yang dibuat. jadi positif thinking aja ya..

4. Selalu Semangat Walupun Revisi Dan Tugas Segunung



Setelah bimbingan skripsi tentunya kamu akan mendapat revisi yang setumpuk undung yang harus kamu kerjakan.


5. Sanggup Begadang Semalam Suntuk


Sedia kopi sebelum revisi skripsi, begitulah slogan yang biasanya mahasiswa ucapkan.


6. Sanggup Berada Didepan Laptop Seharian


Mau gak mau kamu harus berada di depan layar komputer yang kamu miliki. sabar lah kawan nanti hasilnya juga memuaskan kok.


7. Selalu Mengeluarkan Uang Untuk Biaya Ngeprint


Memang hal yang satu ini masih menjadi tantangan terberat bagi para mahasiswa yang berjuang agar skripsinya lolos dari dosen pembimbing mereka. Cobaan terberat para mahasiswa adalah ketika revisi di akhir bulan yang selalu menghantui dan mengancam finansial para mahasiswa.

8. Mencari Sumber Buku Dan Membacanya Sebagai Refrensi


Dalam mengerjakan Skripsi memang dibutuhkan Sumber dari berbagai macam buku. namun biasanya buku yang dicari terbilang tebal atau banyak versi.

9. Harus Tegar Ketika File Skripsi Terhapus Atau Hilang


Salah satu hal yang sangat tidak diinginkan oleh para pejuang Skripsi adalah yupzz File Hilang,corrupt, dan Hard Disk yang malah rusak. memang menjadi cobaan terberat bagi para pejuang mahasiswa. Sudah capek-capek cari sumber & nulis eh file malah kabur entah kemana. Tapi jangan patah semangat ya teman! Kan masih ada tahun depan. haha


10. sangat Mengantisipasi Pertanyaan "KApan Lulus"


Memang ya kalo mau wisuda itu cobaanya memang banyak, biasanya para mahasiswa yang sudah lulus atau orang tua mereka selalu menanyakan pertanyaan yang menurut para pejuang skripsi ini sangat sakral untuk didengar.

11. Mendapat Dosen Penguji Yang Terjkenal KIller Dan Tanpa Ampun


Memang butuh nyali besar serta penguasaan materi yang sangat matang untuk menghadapi Dosen yang terkenal Killer. Tapi semangat ya teman-teman setelah itu kalian pasti akan merasakan hasilnya kok.

0 komentar:

Post a Comment