Sunday, March 20, 2016

Paul Hanna

BY biophia@gmail.com IN No comments


Motivator sekaligus penulis ternama asal Australia

“Anda dapat menciptakan banyak alasan, dan anda dapat menciptakan banyak uang. Sayangnya anda 

tidak bisa menciptakan keduanya sekaligus”

Ada yang mengatakan, kalau mau sukses lupakan alasan. Sebaliknya, kalau mau mencari-cari alasan, lupakanlah kesuksesan. Kita harus memilih salah satunya. Ingin sukses atau mencari-cari alasan. Kesuksesan sejatinya hanya bisa diraih dengan keteguhan hati dan tekad yang sudah terpancang sejak awal. kalau kita sudah kekeuh dengan apa yang dicita-citakan, maka prinsipnya semua rintangan hanya bisa ditaklukkan. Kalaupun ada yang belum bisa dihadapi, kita tidak kemudian menjadikannya sebagai alasan untuk mundur.

Kenapa banyak pebisnis pemula yang harus gugur di awal-awal langkahnya? Bisa jadi karena mereka terlalu cerdas menciptakan segudang alasan setiap kali menemui kesulitan. Biasanya yang sering terlontar adalah, modal kurang besar, pesaing lebih berpengalaman, atau bahkan mengkambing hitamkan pasar dan konsumen. Kita harus yakin sesulit apapun rintangan dalam berbisnis, semua bisa dilewati kalau kita kreatif. Kreativitas yang ditopang semangat pantang mundur merupakan “Perahu” terkuat saat “Ombak” Kesulitan datang menggulung. Setidaknya itu lebih banyak memberi kemungkinan selamat pada kita.

Semua berpulang pada kita, ingin memilih sukses atau alasan? Kalau sukses yang dipilih, berarti sudah seberapa pahamkah kita terhadap pilihan yang diambil itu?

0 komentar:

Post a Comment