Monday, January 18, 2016

Cara Berfikir & Bekerja Orang-Orang Kaya

BY biophia@gmail.com IN No comments

Robert T. Kyosaki, Miliarder dan penasihat keuangan pertama


Kita harus tahu angka-angkanya. Kau harus tahu faktanya. Dan angka memberitahumu fakta-fakta. Keselamatan finansialmu tergantung pada fakta, bukan pada opini bertele-tele seorang teman atau penasehat


Kenapa orang-orang kaya mampu membuat uang mereka menghasilkan lebih banyak uang dan lagi kekayaaan berlimpah? Karena mereka selalu cermat menghitung. Berapa angka uang yang bisa dinikmmati dan berapa pula yang harus digunakan untuk mengutamakan bisnis dan usahanya. Secara kemampuan, matematis mungkin banyak orang yang  bisa cermat menghitung itu. Tapi secara mental, tidak semua orang punya kesabaran dan ketekunan untuk cermat menghitung uang-uang mereka. Sebagian orang tidak sabar dan lepas kendali ketika melihat uang mereka sudah berlimpah. Hal pertama yang terpikirkan justru uang itu akan dibelikan mobil merek apa, pakaian model yang seperti apa, dan seterusnya. Padahal, yang mestinya terpikir pertama adalah bagaimana agar sebagian besar uang itu bisa diputar lagi sebagai modal untuk meningkatkan margin keuntungan di masa mendatang.

Cermatlah menghitung dan menganalisis posisi keuangan kita untuk sekarang. Sebab itu akan membuat kita cermat untuk juga untuk melakukan berbagai langkah ke depan. Sekaligus, menyelamatkan kita dari keterpurukan keuangan hanya gara gara kesalahan mengelola. 




Editor: Richard Paratama

0 komentar:

Post a Comment