Friday, February 26, 2016

Andrew Cornegie

BY biophia@gmail.com IN No comments


Pendiri Cornegie Steel Company

“Untuk mendapatkan satu ons emas, anda harus memindahkan berton-ton tanah”

Papatah lama mengatakan “Kota Roma Tidak Dibangun Dalam Semalam”. Begitupun kekayaan dan kesuksesan dalam hidup. Kita bisa meraihnya hanya dengan kerja keras dari waktu ke waktu. Kekayaan adalah hasil dari kerja maraton yang tidak mengenal lelah. Bahkan, setelah kekayaan terwujud pun kita tetap perlu berfikir bagaimana mempertahankan dan terus mengembangkannya.

Kerja keras membutuhkan dua hal mendasar yang senantiasa harus kita ingat. Pertama, kesabaran. Orang-orang yang tidak sabar mewujudkan kekayaannnya cenderung berfikir pendek. Orientasi mereka hanya terpaku pada keuntungan dan bagaimana menikmatinya. Upaya yang mereka tempuh pun kebanyakan adalah cara-cara instan. Mereka kurang tekun, bahkan tidak kreatif. Akibatnya, mereka kehilangan kesempatan untuk memutar dan terus mengembangkan uangnya.

Kedua, perencanaan matang dan terukur. Stiap kerja keras butuh orientasi target. Sekeras apapun kita bekerja, hasil efektif tidak akan diperoleh bila kita tidak memiliki target sebagai muaranya. Karena itulah, penting membuat perencanaan matang dan bisa diukur oleh kemampuan yang dimiliki.

Sudah ketentuannya bahwa di dunia ini tidak ada yang bisa didapatkan begitu saja. Tingkat demi tingkat kekayaan hanya bisa diperoleh bila kita tidak pernah berhenti bekerja dan berpikir.
 


0 komentar:

Post a Comment