Wednesday, February 24, 2016

Henry Ford

BY biophia@gmail.com IN No comments


Pendiri Ford Motor Company

:Keamanan finansial bersumber dari pengetahuan, pengalaman, dan kemampuan”

Pernahkah anda melihat seorang anak yang mewarisi kekayaan begitu banyak dari kedua orang tuanya? Lalu, bisakah mereka mempertahankannya atau bahkan mengembangkannya? Jika tidak, berarti apa yang dikatakan Henry Ford di atas sangat benar. Kekayaan tidak dapat berkembang begitu saja, tanpa kita tau apa yang mesti dilakukan. Terlebih bagaimana cara mengolah dan mengembangkannya. 

Lihatlah, apakah ada orang-orang kaya besar yang bisa mengembangkan kekayaannya tanpa memiliki pengetahuan, pengalaman , dan kemampuan yang matang. Hampir bisa dipastikan, tidak ada. Aman secara finansial semata-mata tidak datang dari modal besar, atau bahkan kesempatan yang besar juga. Bila kita tidak memiliki kemampuan dan pegalaman matang di bidang yang digeluti, maka modal uang bukan berarti apa-apa. Begitupun kesempatan, akan menghilang begitu saja jika kita tidak bisa memanfaatkannya dengan segala kemampuan dan kematangan pengalaman yang dimiliki. 

Mulai sekarang, belajarlah lebih banyak tentang bidang yang kelak bisa mengantarkan kita pada kekayaan dan keamanan finansial. Galilah pengalaman sedalam mungkin. Dan, miliki kemampuan sebesar-besarnya karena sesungguhnya, ketiga hal itulah menjadi modal terbesar sekaligus termahal. Bukan modal uang, bukan juga faktof keuntungan, atau bahkan kesempatan besar yang kita anggap menjanjikan.
 


0 komentar:

Post a Comment