Sunday, February 21, 2016

Robert T Kyosaki

BY biophia@gmail.com IN No comments


Milyarder dan penulis kenamaan

“Milikilah Visi untuk bebas secara finansial”


Bebas secara finansial merupakan situasi dimana kita memiliki cukup uang untuk membiayai keberlangsungan hidup di masa depan. Termasuk membiayai  biaya hidup yang kita pilih. Dengan catatan, semua itu diperoleh tanpa harus kita bekerja secara fisik. Yang bekerja adalah uang dan aset kita, atau hasil investasi yang ditanam di sejumlah bidang strategis. Prinsip kebebasan finansial sebelumnya tidak jauh beda dengan penjelasan soal Passive Income yang sudah disampaikan sebelumnya. 

Semua orang tentu saja ingin bebas secara finansial. Cma sayangnya, tidak semua orang tahu bagaimana caranya agar kebebasan finansial itu bisa diperoleh. Orang-orang kaya memulainya dengan menerapkan kecerdasan finansial, yaitu cerdas dan cermat dalam mengelola uang. Terutama soal peruntukan dan pengembangannya. Setelah kecerdasan finansial tercapai, otomatis mereka bisa memiliki aset dan kekayaan. Nilai aset dan kekayaan itulah yang kemudian bekerja lalu memberikan Passive Income bagi mereka.

Kalau ingin bebas secara finansial (Kaya), kita harus tahu seperti apa tahap pencapaiannya. Dan apa saja proses yang harus dilalui. Untuk itu, kita kemudian menyusun berbagai langkah taktis dan strategis. Nah, inilah yang disebut memiliki visi untuk hidup bebas secara fiansial.
 

 

0 komentar:

Post a Comment