Monday, March 28, 2016

John Paul Getty

BY biophia@gmail.com IN No comments


Penggagas Getty Oil

“Agar menjadi seorang milyarder, anda harus memiliki mental seorang milyarder, konsentrasikan 

segala pengetahuan dan kepandaian anda pada satu tujuan yang tunggal dan unik”


John Paul Getty ingin berbagi hal yang mendasar. Bila seseorang ingin menjadi kaya, maka ia harus memiliki mental dan cara berpikir yang kaya pula. Apa itu? Pertama, orang-orang kaya sangat mengerti apa yang harus mereka lakukan agar hal tersebut mendatangkan uang. Artinya, mereka mampu menciptakan sesuatu yang pasti akan dibeli orang, karena mereka merasa mereka itu kebutuhannya. Ini sangat dekat kaitannya dengan ide dan kreativitas.


Kedua, orang-orang kaya sejati sangat cermat dan punya perencanaan matang dalam mengatur strategi pengembangan uang-uangnya . Ini kelanjutan poin pertama. artinya, bila orang kaya sudah berhasil menciptakan dan mendapatkan uang , selanjutnya mereka berupaya bagaimana agar uang itu bisa menghasilkan lebih banyak lagi uang. Bukan justru semata-mata langsung menghabiskannya untuk kegiatan konsumtif.

Bagi mereka, uang ibarat hewan potensial untuk diternakkan. Uang 1 rupiah akan mereka buat beternak menjadi 3 rupiah, kemudian menjadi 5,7,10,15,30 begitu seterusnya, berlipat-lipat. Kuncinya, mereka tidak lebih banyak menikmati ketimbang mengembangkan uangnya. Prinsip itu terus mereka tetapkan, hingga pada satu titik mereka benar-benar aman secara finansial. Dan selanjutnya melangkah ke tahap mencari Passive Income.

Percayalah, kaya itu bukan soal seberapa keras kita mencari uang. Melainkan seberapa cerdas kita menciptakannya. Mulai sekarang, fokuskan segala pengetahuan dan kecerdasan yang mutlak dibutuhkan dalam berbisnis. Bila kita belum memilikinya, belajarlah sejak sekarang. Semakin banyak kita belajar semakin cepat kita bisa meraih kekayaan.

0 komentar:

Post a Comment