Thursday, March 17, 2016

Michael LeBouf

BY biophia@gmail.com IN No comments

Pakar bisnis dari University of New Orleands

“Investasikan waktu anda secara aktif, dan uang anda secara pasif”

Tiap Hari seorang pedagang toko kelontong harus menunggu barang dagangannya. Dia mesti stand by setiap waktu untuk melayani orang-orang yang membeli dagangannya. Sebagai pemilik modal dia harus terus mendampingi aktivitas usahanya. Itu berarti, si pedagang tersebut belum bisa dikatakan menginvestasikan uangnya secara fisik. Dan kalau itu tidak dilakukan, maka usahanya tidak akan berjalan. Otomatis  keuntungan tidak bisa di raup.

Definisi kaya memang sangat relatif. Termasuk ukuran untuk menyebut seseorang menjadi kaya. Tapi kalau kita mengacu pada prinsip orang-orang kaya besar, maka arti kaya akan lebih luas. menurut mereka kaya adalah seberapa bisa kita bertahan dengan gaya hidup yang dianut, tanpa harus bekerja secara fisik. Lalu siapa yang bekerja? Jawabanya uang. uanglah yang bekerja tanpa lelah untuk menghasilkan banyak aset dan investasi bagi kita. Dalam pengertian lain kaya berarti memiliki Passive Income yang bisa membiayai hidup kita terus menerus. Yang kita lakukan hanya tinggal berpikir cerdas dan cermat agar uang bisa bekerja untuk kita tanpa mengenal waktu.


Nah, kalau ingin memiliki passive Income berarti sejak sekarang kita harus berpikir bagaimana caranya agar uang bisa bekerja secara pasif. tanpa kita harus mendampinginya bekerja tiap hari. Itulah yang disebut menginvestasikan uang. Ketika uang bisa bekerja demikian, kita jadi punya banyak waktu untuk berpikir dan mencari lumbung-lumbung investasi lain yang tak kalah menghasilkan.

0 komentar:

Post a Comment