Wednesday, March 16, 2016

David Bach

BY biophia@gmail.com IN No comments


Penasihat dan pakar keuangan
“Setelah beberapa lama, uang berlipat ganda. Setelah sangat lama, uang berlipat ganda secara dramatis”

David Bach ingin bicara lebih jauh ketika uang dipandang sebagai alat. di awal berbisnis, kita mungkin memiliki alat yang ju,lahnya terbatas. Tapi, bila itu dikelola secara efektif, maka semakin lama alat itu akan menghasilkan alat-alat lain yang jumlah dan fungsinya lebih besar. Begitu seterusnya, hingga semua alat yang kita miliki bekerja dan terus bekerja untuk menghasilkan alat lagi.

andaikan saja saat ini kita punya modal 5 perak, olahlah secermat mungkin hingga menghasolkan 10 perak. Jika dijumlahkan modal itu kemudian berlipat menjadi 15 perak. Nah, ambillah sekian perak dari total keseluruhannya, untuk digunakan membiayai hidup kita sehari-hari. Selisihnya gunakan lagi sebagai modal untuk mendatangkan berpuluh-pupluh perak keuntungan. Begitu seterusnya, hingga kita bisa memiliki kekayaan dan nilai aset yang sangat besar.

Poinnya, kalau ingin kaya kita harus sabar mengelola seberapapun modal yang dimiliki. Bila modal itu mendatangkan keuntungan, gunakan lagi sebagai modal untuk mendatangkan keuntungan yang lebih besar. Dan jangan lupa, kesabaran harus berbanding lurus dengan kecerdasan mengelola modal yang ada.

0 komentar:

Post a Comment