Wednesday, June 22, 2016

Kamu Mudah Terkena Maag? Jangan Khawatir Berikut Makanan Yang Dianjurkan Saat Sahur

BY biophia@gmail.com IN No comments


Sumber : Google Image


Bagi penderita sakit maag pemilihan makanan saat sahur pastinya harus lebih diperhatikan. Karena penderita penyakit maag sangat dianjurkan untuk lebih memilih kembali makanan yang akan dimakan guna menghindari timbulnya asam lambung. Oleh karena itu para penderita maag pastinya sangat paham dengan apa saja yang harus mereka makan guna menjaga daya tahan tubuh saat menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan. 

Camera Prosumer
Pengetahuan seperti ini sangat penting bagi para penderita maag. dengan memakan makanan yang sudah dianjurkan, para penderita maag diharapkan dapat menjaga stamina serta kondisi tubuh saat menjalankan ibadah puasa. Terlebih saat makan sahur merupakan salah satu sayarat bagi penderita maag untuk menimbun makanan-makanan yang memiliki protein serta vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.  Para penderita maag sangat menghindari makanan yang memicu asam lambung. Contoh makanan jenis ini antara lain kol, sawi, nangka, pisang ambon, makanan asam serta buah yang dikeringkan.  Orang yang menderita penyakit maag biasanya juga menghindari juga minuman yang  mengandung Cafein yaitu kopi, susu, teh serta minuman olahan lainnya sangat dihindari oleh para penderita maag.
Camera Mirrorless
Menghindari makanan yang mengandung lemak tinggi merupakan langkah terbaik guna mencegah timbulnya penyakit maag saat puasa. Mengganti makanan berlemak dengan makanan yang mengandung serat serta vitamin merupakan langkah yang bagus untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit. 

Berikut tips bagaimana makan sahur yang benar bagi penderita maag: 


1. Makanlah makanan yang mengandung serat yang tinggi, karena makanan yang memiliki serat yang tinggi sangat mudah dicerna oleh lambung.

Sumber : Google Image

2. Konsumsi buah kurma, karena buah kurma memiliki kandungan gula yang kompleks.

Sumber : Google Image

3. Kacang Almond, karena kacang almond memiliki protein yang cukup serta serat



Sumber : Google Image

4. Meminum air putih secara berkala

Sumber : Google Image

5. Meminum Obat Maag, agar penyakit maag tidak kambuh pasa saat menjalankan ibadah puasa


Sumber : Google Image

Gejala maag memang dapat timbul kapan saja, namun dengan cara mencegah dan memakan makanan yang telah dianjurkan para penderita penyakit maag akhirnya mengerti bukan? bagaimana maag itu bisa kambuh. semoga bermanfaat.



Camera SLR

0 komentar:

Post a Comment