Sunday, January 24, 2016

Cara Cepat Kaya

BY biophia@gmail.com IN No comments



Warren Buffet, Investor Kenamaan



Aturan 1: Jangan Pernah Mau Rugi

Aturan 2: Jangan Pernah Lupa Aturan Nomor 1

Berpikir dan bertindak terukur adalah “adat” orang-orang kaya. Mereka selalu mengukur secara cermat risiko yang berpetualang muncul dalam setiap melakoni pekerjaan. Manajemen risiko tersebut tentunya mencangkupp perhitungan untung dan rugi.

Intinya bila suatu bisnis hanya akan merugikan sebaiknya langsung kita jauhi sejak awal. Sebaliknya, jika menjanjikan keuntungan maka kita harus mengalkulasi lagi seberapa besar keuntungan yang pasti didapat. Jangan mengukurnya dengan kemungkinan “termanis”. Ukurlah dengan kemungkinan “terjelek” ; seperti orang awam biasa katakan “sejelek-jeleknya bisa dapat untung berapa?” kalau saja perhitungan terburuk kita hanya mendapat keuntungan relatif sedikit , maka pikir-pikirlah lagi.

Sekedar tambahan, kadang-kadang demi keuntungan besar kita juga harus berani berhadapan dengan risiko besar. Bukankah keuntungan besar akan diikuti faktor risiko yang besar juga? Tapi di atas semua itu, perhitungan soal untung rugi harus kita samakan. Sekali lagi, jangan mau rugi!



Editor: Richard Pratama
 

0 komentar:

Post a Comment