Wednesday, June 15, 2016

7 Masjid Yang Bakalan Membuat Sholat Tarawihmu Makin Khusyuk Di Yogyakarta

BY biophia@gmail.com IN No comments

Ketika Bulan Ramadhan selain ibadah puasa, pastinya kamu menjalankan ibadah sholat tarawih bukan? Sholat yang dilakukan pada malam hari ketika bulan Ramadhan tiba. Tentunya kita butuh persiapan untuk melaksanakan sholat itu, dengan memilih masjid tempat sholatmu nantinya. Agar sholatmu tambah khusyuk berikut 7 Masjid Yang Bakalan Membuat Sholat Tarawihmu Makin Khusyuk Di Yogyakarta.



1. Masjid Kampus UGM

Camera Pocket / Point and Shot
Sumber: Google Image

Bagi warga Yogyakarta terutama mahasiswa UGM, pastinya lebih tahu masjid yang memiliki julukan MASKAM UGM. banyak para ustad-ustad yang sudah tersohor namanya memberikan dakwah serta ceramah yang menyejukkan hati kita diMASKAM UGM ini.


2. Masjid Gedhe Kauman

Sumber: Google Image

Masjid yang terletak di sebelah barat Alun-alun utara Yogyakarta ini masih satu kompleks dengan Kraton Yogyakarta. kemegahannya dan tempatnya yang luas senantiasa membuat nyaman kita yang akan memohon doa kepada sang maha pencipta semakin khusyuk.



3. Masjid Jogokariyan Yogyakarta

Camera Pocket / Point and Shot
Sumber: Google Image

Masjid yang satu ini sangat cocok dijadikan tempat tarawih bagi kalian yang tinggal di Yogyakarta Masjid yang sering sekali banyak kegiatan kajian tentang agama ini sangat cocok buat kalian yang ingin menjalankan sholat tarawih dengan khusyuk.


4. Masjid Nurul Ashri


Kalangan mahasiswa pasti tahu dengan masjid yang ada di daerah deresan ini. masjid ini memiliki tempat yang sangat bersih sehingga sangat nyaman untuk tempat sholat tarawih yang makin khusyuk.


5. Masjid Sunan Kalijaga UIN

Flash Wireless Trigger and Slave
Sumber: Google Image

Masjid ini selain sebagai tempat sholat juga sebagai wadah atau laborarorium agama bagi mahasiswa UIN Sunan Kalijaga. bagi yang tinggal di sekitaran UIN Sunan Kalijaga tak perlu jauh-jauh lagi untu sholat tarawih.


6. Masjid Ulil Albab UII


Sumber: Google Image

Masjid yang terletak di Jalan Kaliurang Kilometer 14, merupakan masjid denganbangunan yang megah serta suasananya yang sejuk pada malam hari membuatmu tambah khusyuk untuk mejalankan ibadah sholat tarawih.


7. Masjid Syuhada

Tablet iOS
Sumber: Google Image

Masjid Syuhada yang bertempat di Kota Gede ini sangat sejuk dan damai. Nuansa hijau yang menyelimuti sekitaran masjid menjadi daya tarik tersendiri bagi para jamaah yang akan menunaikan ibadah sholat tarawih. Ketika Magrib menjelang masjid ini juga sudah dipadati oleh para jamaah yang akan melaksanakan ibadah sholat maghrib. terbayang kan bagaimana indahnya bulan ramadhan ini. 





Tablet iOS

0 komentar:

Post a Comment