Tuesday, June 14, 2016

7 Tips Agar Kamu Kuat Kuliah Saat Puasa

BY biophia@gmail.com IN No comments

Bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah, begitulah kalimat yang selalu didengar oleh kita semua. Bulan Ramadhan bulannya orang puasa dan mendekatkan diri dengan sang pencipta memanglah benar bagi kaum muslim. Namun jangan jadikan alasan puasa sebagai hambatan yang sangat besar untuk memulai aktivitasmu terutama kamu mahasiswa yang masih kuliah. Berikut ulasan 7 Tips Agar Kamu Kuat Kuliah Saat Puasa.


1. Kerjakan Tugas Kuliahmu Pada Saat Sahur

Sumber: Google Image


Kenapa harus pada saat sahur? Karena pada moment ini kamu yang terbangun dari tidur untuk melakukan ibadah sahur otomatis masih punya daya tahan tubuh yang prima serta pikiran yang masih fresh, sehingga seberat apapuntugas yang kamu kerjakan akan terasa lebih mudah dan cepat bila kamu kerjakan pada saat sahur.



2. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Sumber: Google Image

Air putih memang sangat penting bagi tubuh kita, mengingat sebagian besar tubuh kita terdiri atas air yang kita konsumsi. Dengan mengkonsumsi air putih secara teratur kamu tidak perlu khawatir lagi akan dehidrasi. Banyak diantara kalian mungkin lebih memilih minum-minuman yang manis, nah selam puasa tinggalkan sejenak kebiasaan-kebiasaan buruk itu ya.!



3. Pakailah Baju Yang Tidak membuat Gerah Di Badan


Sumber: Google Image

Bagi kamu yang biasanya berpakaian modis ala artis tapi malah membuatmu gerah, tinggalkan dulu dech! bulan puasa ini coba kamu rubah penampilanmu sesimple mungkin agar kamu tidak terus merasa gerah saat menjalankan ibadah puasa. Buat yang wanita menyesuaikan ya! Jangan mengundang hawa nafsu jika berpakaian.


4. Jangan Terlalu Menyepelekan Makan Sahur dan Buka Puasa


Sumber: Google Image

Saat santap Sahur usahakan pilihlah makanan yang mengandung gizi dan serat yang cukup untuk tubuhmu. karena nantinya makanan yang kamu makan jadi kekuatan untuk tubuhmu saat menjalankan ibadah puasa.


5. Makanlah Makanan Yang Mengandung Banyak Serat Saat Sahur

Camera Underwater

Sumber: Google Image

Kalian pasti sering dengar kan kalau sahur usahakan makanlah makanan yang berserat. Nah ini sangat cocok sekali untuk kamu yang banyak aktivisitas di kampus dan yang lebih pentingnya lagi bisa menjaga stamina serta daya tahan tubuh kamu nanti saat puasa.


6. Jauhilah Orang-Orang Yang Bisa membuatmu Batal Puasa Atau Jengkel

Sumber: Google Image

Saat puasa memang yang menjadi tantangan terbesar adalah menahan amarah. jadi kalau memang kamu di kampus punya seseorang yang bisa membuatmu marah atau membuat perasaanmu tak baik, cobalah untuk menghindar sementara waktu. Toh juga biar puasanya lancar.



7. Jangan Lupa Sholat!

Filter Pouch
Sumber: Google Image

bagi kamu yang selama ini belum mengerjakan sholat secara benar alias bolong-bolong, cibalah untuk memperbaiki sholatmu pada bulan ramadhan ini. puasa tanpa sholat itu ibarat makan duren tanpa rasa. jadi jangan lupa sholatnya,doanya juga ya yang kenceng.






0 komentar:

Post a Comment