Wednesday, June 15, 2016

7 Kualitas Yang Harus Dimiliki Jika Kamu Ingin Bekerja Di Google

BY biophia@gmail.com IN No comments

Google, memang nama perusahaan ini sudah sangat terkenal dan tidak asing bagi kita sebagai manusia di era milenium ini. Siapapun berlomba-lomba agar dapat diterima di perusahaan ini. Gaji yang tinggi serta layanan kesehatan dan budaya kerja yang nyaman memang ada di Google ini. setiap tahunnya Google menerima jutaan lamaran pekerjaan. Nah apakah anda berniat juga untuk melamat di perusahaan yang sangat menjanjikan ini? Berikut 7 Kualitas yang Harus Dimiliki Jika Kamu INgin Bekerja Di Google.



1. Pastikan Kamu Mempunyai Kemampuan Yang Spesifik Serta Dibutuhkan Oleh Google

Notebook / Laptop Consumer Intel Core i5

Sumber: Google Image

Jika kamu ingin diterima di Google kamu harus mempunyai kemapuan yang sangat spesifik untuk menunjang kinerja Google. Keahlian yang dimaksud adalah ahli sistem informasi, ahli cryptography, ahli programing, ahli Security System dan masih banyak yang lain. Semakin kamu menguasai salah satu bidang tersebut semakin besar peluangmu diterima di google. Bagi kamu yang tidak berasal dari pendidikan yang berhubungan dengan dunia programing dal lain sebagainya, jangan berkecil hati dulu kamu masih mempunyai kesempatan untuk menjadi salah satu bagian dari Google. Google juga menerima kamu yang memang menguasai bidang marketing, public relation, serta accounting. Eitzz tapi tak berhenti disitu saja Google juga akan mengetes seberapa kemampuan yang kamu miliki sesuai dengan standar Google. Apabila kamu memenuhi standar tersebut maka besar peluangmu untuk diterima di perusahaan ternama ini.



2. Mampu Berpikir Serta Berbeda Dari Umumnya Kemampuan Orang-Orang

Sumber: Google Image


Dalam wawancara dengan Bock, Vice President di Google yang bertanggung jawab menyeleksi calon karyawan, Proses Penyeleksian tidak hanya dilakukan dengan memandang kecerdasan seseorang. Namun Setiap kandidat harus bisa memecahkan masalah yang ada serta mencari solusi yang baik bagi perusahaan. Jadi Intinya Google tidak hanya mencari orang yang cerdas saja tetapi juga mencari orang yaang berbakat serta mampu memberikan solusi untuk setiap permasalahan. Tipsnya, semnakin kamu memberikan jawabanmu yang dirasa aneh namun terdengar kreatif semakin besar juga peluangmu untuk dilirik Google.



3. Menguasai Bahasa Asing Khususnya Bahasa Inggris

Notebook / Laptop Consumer Intel Core i5

Sumber: Google Image

Kemampuan bahasa asing sangatlah dibutuhkan jika ingin bekerja di Google. Bahasa asing yang harus kuasai terlebih dahulu adalah bahasa Inggris tentunya, kemampuanmuakan lebih dianggap di Google jika kamu menguasai bahasa inggris karena bahasa inggris sudah menjadi bahasa yang mendunia.



4. Mempunyai Tingkat Kreativitas Yang Tinggi

Sumber: Google Image

Sebagai Perusahaan yang mempunyai perkembangan yang pesat, Google Tidak ingin para pegawainya memiliki tingkat kreativitas yang biasa-biasa saja. Hal ini perlu guna mendapatka bibit-bibit unggu yang nantinya dapat berkontribusi secara optimal dalam perusahaan Google. Serta selain kreativ mereka juga dituntut untuk selalu memberikan solusi jika ada permasalahan.


5. Memiliki Antusias serta Dedikasi Yang Tinggi

Sumber: Google Image

Jika kamu memiliki dedikasi dan antusias yang tinggi maka peluangmu untuk bekerja di google semakin terbuka lebar. Karena setiap pegawai yang ada di Google tidak asal mengerjakan sebuah pekerjaan. Kamu harus menunjukkan jika kamu betul-betul suka denganpekerjaan yang kamu pilih serta kamu berusaha memberikan kinerja yang terbaik. Bagi Google orang-orang yang berusaha memberikan yang terbaik merupakan orang yang sangat layak untuk bekerja di Google, karena merekalah yang selam ini Google cari.



6. PAstikan Track Record Profesional Kamu Bersih

Notebook / Laptop Hybrid Intel Celeron
Sumber: Google Image

Sama seperti perusahaan pada umumnya. Google juga menanyakan Track Record profesionalisme kinerja kamu seperti apa nantinya. Biasanya Google menyukai Track Record yang mempunyai kredibilitas yang baik. dalam wawacara Google akan menanyakan preatasi terbaik apa yang telah dicapai, kontribusi terbaik apa yang sudah dicapai. Karena ke dua pertayaan ini sangat mengulik Track Record kandidat pegawai di Google, 


7. Memiliki Jiwa Kepemimpinan

Sumber: Google Image

Hal Terakhir yang harus kamu miliki adalah jiwa kepemimpinan, Jiwa kepemimpinan adalah cara bagaimana kamu dapat memimpin sebuah pekerjaan. dalam hal ini status pemimpin tidaklah penting, hal yang terpenting adalah bagaimana caramu memimpin dan berkontribusi pada tim.




Notebook / Laptop Consumer Intel Celeron

0 komentar:

Post a Comment