Monday, June 13, 2016

7 Cara Agar Liburanmu Menyenangkan Sama Pacar Di Jogja Dengan Budget 500 Ribu

BY biophia@gmail.com IN No comments

Traveling memang sudah menjadi gaya hidup orang-orang jaman sekarang, apalagi jika diteman dengan sang pacar. Selain kamu refreshing, kamu bisa lebih dekat lagi dengan pacarmu karena Traveling bisa dikatakan Quality Time bagimu yang selalu disibukkan dengan pekerjaan sehari-hari. Kamu bisa mengunjungi Yogyakarta sebagai refrensi traveling dengan pacarmu, disamping terkenal makanannya yang murah Yogyakarta punya banyak segudang Seni, Pariwisata, dan masih banyak yang lainnya. Bagi kamu yang mempunyai budget yang mepet banget, jangan khawatir dengan 500 ribu saja kamu sudah bisa menikmati panorama serta atmosfer Jogja yang selalu membuat rindu di hati. berikut 7 Cara Agar Liburanmu Menyenangkan Sama Pacar Di Jogja Dengan Budget 500 Rubu: 


1. Jangan Pergi Saat Masa Liburan Supaya Tabunganmu Tidak terkuras Habis



Bagi kamu yang mau pergi Traveling ke Jogja sama pacar, jangan pergi saat high atau peak season karena rata-rata harga penginapan, transpot, dan tempat-tempat pariwisata lainnya pasti mengalami kenaikan harga. Apalagi Jogja yang sudah terkenal dengan pariwisatanya sudah otomatis harga yang ditawarkan pun lebih fantastis dari harga yang biasanya. Jadi jika kamu punya rencana traveling ke Jogja tapi danamu terbatas hindari waktu libur panjang apalagi masa libur anak sekolah.


2. Cari Tumpangan Untuk Menginap


Cara kedua yang sangat dianjurkan bagi kamu yang mau liburanmu menyenangkan sama pacar di Jogja dengan budger 500 ribu adalah dengan menginap di tempat saidara atau teman kalian yang ada di Jogja, karena dengan numpang nginap di tempat teman atau saudara meminimalisir pengeluaran yang nantinya kamu pergunakan untuk jalan-jalan dengan pacarmu di Jogja.


3. Gunakan Motor 


Kamu bisa menghemat biayamu untuk transportasi jika kamu pergi ke Jogja menggunakan sepeda motor. Berhubung bagi kamu yang jauh dari kota Jogja Kamu bisa menggunakan motor yang siap untuk perjalanan jauh. yang penting selamat sampai tujuan sama si doi!


4. Carai Makanan Yang Murah



Kalau kamu masih bingung dimana makanan yang murah di jogja? kamu harus sering sering makan di emperan terutama di angkringan. Di Jogja harga nasi angkringan sekitar 1500 rupiah per bungkusnya disambi dengan gorengan yang murah meriah, atau kamu lebuh suka makan di warteg yang lebih dikenal BURJO kalo di Jogja. Burjo sendiri menyediakan berbagai macam jenis makanan murah mulai dari magelangan, nasi telor, nasi goreng dan masih banyak yang lainnya. jadi mau pilih makan dimana?


5. Belanja Di MAlioboro? Jangan TAkut UNtuk Menawar!


Malioboro merupakan salah satu daya tarik terbesar yang dimiliki kota Jogja, banyak turis domestik maupun luar negeri yang penasaran akan atmosfer jalan Malioboro yang terkenal ini. Sepanjang jalan Malioboro dihiasi prdagang pedagang maupun toko-toko pakaian dan lain-lain yang membuat mata para pejalan tergoda seakan ingin membelinya semua. Tips bagi kamu kalau mau beli barang di Malioboro atau Pasar Beringharjo selalu tanya harga dan tawarlah semampu daya belimu, usahakan pakai bahasa Jawa lah biar lebih akrab.


6. Selalu Bawa Minum Kemana-Mana 


Selalu membawa air minum yupz begitulah. Karena kamu mungkin seharian di jalan kamu tidak perlu membrli lagi air minum yang nantinya akan menguras isi dompetmu yang pas-pasan. 


7. Kunjungi Tempat Wisata Yang Murah Bila Perlu Yang Gratisan 



Ke Jogja dengan biaya minim pastilah akan sulit jika ingin mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Jogja. Rata-Rata tempat wisata di Jogja saat ini sudah mempunyai tarifnya sendiri misal, Candi Prambanan bila kamu ingin masuk harus membayar dengan biaya kurang lebih Rp 35.000, Kaliurang sesampainya di Kaliurang kamu pasti menemukan pintu gerbang yang dijaga oleh petugas agar kamu membayar biaya masuk seharga Rp 7000 belum lagi jika kamu masuk ke spot-spot yang ada di dalamnya kamu perlu merogoh dompetmu lagi. jadi usahakan berkunjunglah ke tempat wisata yang hanya bayar di biaya parkirnya saja ya seperti museum Soeharto yang ada di kemusuk, Gereja Ganjuran yang ada di bantul, atau jalan-jalan di Malioboro jauh lebih mengasikkan jika kamu tidak mudah tergoda oleh pedagang.

0 komentar:

Post a Comment