Saturday, January 16, 2016

kata pengantar artikel

BY biophia@gmail.com IN No comments

Pengantar Penulis


Sumber: Google.com
"Saya- pernah miskin, dan saya pernah hidup dengan kelimpahan. ternyata menjadi oranng kaya jauh lebih baik." kata Frank Sinatra, penyanyi aktor kondang masa lalu. Ada dua alasan untuk membenarkan perkataan tersebut. Pertama, tuhan sekalipun menginginkan agar hambanya bisa memperoleh kehidupan lebih baik. Salah satunya, dengan menjadi kaya, kekayaan jelas membuat kita lebih mudah menjalani hidup. Karena kekayaan memberi banyak pilihan terbaik untuk kita.
    Kedua, dengan kekayaan kita bisa melakukan berbagai macam hal baik. salah satunya, berbagi secara tulus kepada mereka yang hidupnya kesusahan. Itu berarti, kekayaan sebenarnya sangat membantu kita dalam mencari "Harta Surgawi" yang kelak akan dihitung di pengadilan akhirat. Yang salah adalah, bila kekayaan diraih dengan cara-cara salah dan digunakan untuk hal-hal yang salah pula. uang atau kekayaan hanyalah alat, jadi sebaiknya kita menggunakan alat itu dengan benar serta memiliki tujuan yang benar. 
     Untuk menyebut seseorang yang kaya memang sangat relatif. Bisa dikatakan orang yang memiliki rumah mewah dengan mobil dan sejumlah motor di garasinya, sudah bisa disebut kaya. tapi jika kita berkaca pada orang-orang kaya sejati, pengertian kaya jauh lebih luas artiannya. Bagi mereka, kaya adalah beberapa lama kita bisa bertahan menikmati gaya hidup yang dianut tanpa harus bekerja secara fisik. Lalu siapa yang bekerja? Ya uang-lah yang bekerja keras untuk kita. uang bekerja menurut perintah dan penghitungan cermat yang kita buat. 
     Secara sederhana ada beberapa tahap yang mesti dilalui agar menjadi benar-benar kaya. Mula-mula kita harus bekerja lalu mengumpulkan uang sekaligus belajar mencari pengetahuan untuk apa uang itu selanjutnya digunakan. kemudian, uang kita digunakan untuk meraih aset dan kekayaan produktif. Artinya uang bukan dipakai untuk kegiatan konsumtif. melainkan, untuk membuayai kegiatan produktif yang akan menghasilkan lebih banyak uang. Misalnya, dengan membuka usaha atau bisnis di bidang bidang sttrategis. Di tahap itu, jelas jelas kita tidak semata-mata bekerja keras, tapi juga bekerja lebih cerdas. Ketika kita sudah memiliki aset dan nilai kekayaan yang lumayan besar, selanjutnya mengupayakan agar passive income bisa diraih.
       Passive Income berarti kondisi di mana kita benar-benar menuai hasil kerja keras uang-uang kita. BIla seseorang sudah mencapai tahap itu., barulah benar-benar ia bisa dikatakan kaya. Jadi kaya bukan soal berapa banyak uang yang kita miliki. Tapi, seberapa keras uang itu bekerja untuk memenuhi gaya hidup kita.
       Barat pepatah lama, " Kota Roma tidak dibangun dalam semalam" Begitu pun dalam meraih kekayaan. Kita tidak bisa mencapainya hanya dalam waaktu sebentar. meraih kekayaan butuh kerja maraton yang tidak kenal lelah dan semangat pantang mundur. Kita bisa belajar banyak dari orang-orang kaya keas dunia. Seperti tokoh tokoh sekaliber Waren Buffet, Robert T.Kiyosaki, Akio Morita, Bll Gates. kekayaan yang mereka raih tentu tidak lepas dari cara berfikir,bekerja, cara memandang uang,dan prinsip-prinsip pengellolaan uang yang mereka miliki. dengan menelami cara berfikir dan bekerja mereka, kita bisa menemukan segudang inspirasi.pelajaran, Bahkan melihat soal bagaimana meraih kekayaan.
         Yakinlah upaya memperoleh kekayaan sangat ditentukan oleh mental yang kita miliki. mental miskin maupun kaya, semata-mata dibentuk oleh cara kerja berfikir kita. Artinya jika ingin menjadi kaya bekerja dan berfikirlah selayaknya orang kaya.




Sumber: Cara Berfikir & Bekerja Orang-orang Kaya
Pengarang: Richard Pratama


0 komentar:

Post a Comment