Sunday, January 10, 2016

Lima Hal yang Dilakukan saat Musim Dingin di Jepang

BY biophia@gmail.com IN No comments

        Musim Salju di Jepang sebentar lagi berakhir dan berganti musim semi. Sebelum musim salju berakhir, mari kita simak, kira-kira apa saja sih hal yang hanya bisa dilakukan saat musim salju di Jepang?


  • Ski dan Snowboarding

          Tidak seperti di Indonesia, olahraga ski dan snowboarding sangat digemari oleh negara-negara 4 musim. Maklum, karena Indonesia memiliki 2 musim saja, kita tidak pernah merasakan yang namanya salju. Kalau kalian berjalan-jalan ke Jepang saat musim salju, ini saat yang tepat untuk merasakan olaraga ski dan snowboarding. Salah satu tempat yang popular di Jepang untuk ski dan snowboarding adalah Prefektur Nagano. Di Nagano, ada banyak ski resort yang terkenal. Jika kalian belum pernah mencoba ski atau snowboarding, boleh nih di coba. Tapi jangan sendirian ya (perlu professionals untuk mendampingi/ mengajari agar tidak cedera). Atau mungkin saja kalian hanya ingin menikmati salju dan melihat bagaimana keseruan olahraga musim dingin saja, cobalah ke Nagano.
  • Menikmati Keajaiban Salju yang ada di Festival Sapporo
           

Di artikel sebelumnya, telah dibahas mengenai festival salju di Sapporo, Hokkaido. Ini adalah salah satu festival yang paling dinanti-nantikan di musim dingin. Dimulai pada tanggal 5 Februari hingga 11 Februari, festival ini menarik banyak sekali wisatawan untuk pergi ke Sapporo dan melihat keunikan setiap bangunan atau karakter yang terbuat dari salju. Tidak hanya diukir menjadi benda/ bangunan/ karakter, salju-salju ini juga bisa menjadi sesuatu yang hidup dengan lampu-lampu yang digunakan. Pergilah kesini, dan rasakan sensasi keindahan imajinasi para pemahat salju.
  • Menemui Monyet Salju Jepang
         

Tidak hanya kita yang membutuhkan relaksasi dengan mandi di onsen/ permandian air panas, tetapi monyet salju jepang juga seringkali berendam di permandian air panas, lho. Di Prefektur Nagano, kota Yamanouchi, ada sebuah tempat permandian air panas yang dikhususkan untuk monyet-monyet salju ini. Tempat ini dinamakan Taman Monyet Jigokudani. Monyet salju ini sudah terbiasa berinteraksi dengan manusia, mereka tidak berbahaya. Cobalah kesini dan lihat uniknya monyet-monyet salju Jepang yang berendam di permandian air panas. Psst, ini merupakan salah satu tempat yang ramai dikunjungi saat musim dingin, jadi sebaiknya kunjungi tempat ini saat pagi hari atau hari biasa.

  • Tinggal di Tempat Warisan Dunia yang diakui UNESCO
           

Di Jepang ada sebuah desa di daerah Shirakawa Go yang ada di prefektur Gifu yang memiliki keunikan yang diakui UNESCO. Tempat ini menarik pengunjung karena keunikan rumah yang dibangun dengan atap jerami. Jerami ini, digunakan untuk menghindari hujan salju lebat yang terjadi di musim dingin. Desa ini seperti sebuah dongeng dengan pemandangan yang indah. Tinggallah semalam di desa ini dan rasakan keramahan juga keindahan Shirakawa Go.

  • Menikmati Cahaya Illuminasi di Jepang
         


Jepang menjadi sebuah negara yang penuh dengan lampu ketika musim dingin tiba. Seperti artikel di Japantourlist sebelumnya, iluminasi ini menghiasi kota Jepang dan hanya terjadi saat musim dingin tiba. Jangan lewatkan iluminasi terbaik di Jepang ketika kalian mengunjungi Jepang saat musim dingin.
Sekian dulu lima hal yang hanya bisa dilakukan saat musim dingin di Jepang. Gimana menurut kalian? Menarik bukan? hehhehee ^^..
Ja, mata ne minna-san!












0 komentar:

Post a Comment