Tuesday, February 16, 2016

John Rokefeller

BY biophia@gmail.com IN No comments


Pengusaha Kenamaan Asal Amerika

"Aku percaya bahwa tugasku menghasilkan uang, dan menghasilkan uang lebih banyak lagi, dan menggunakannya demi sesama manusia sesuai dengan panggilan hati nuraniku"

Menjadi kaya membuat kita bisa melakukan banyak hal positif. Terutama, berbuat banyak kebaikan dan"memberi" kepada sesama. Itulah yang dilakukan John Rockefller, pengusaha minyak legendaris asal Amerika. Dimasa jayanya John dikenal sebagai salah satu orang terkaya dunia. Bila dibandingkan dengan Bill Gates saat ini, nilai kekayaan John masih dua kali lipat lebih besar. Dengan kekayaannya John Rockefeller berupaya membantu banyak sekali kaum papa di Amerika. Termasuk, menyumbangkan sebagian uang kekayaannya ke gereja-gereja untuk menunjang berbagai kegiatan keagamaan.

Menjadi orang kaya yang cerdas saja tidak cukup. Tapi juga harus bijak, murah hati, dan punya nurani untuk rela berbagi pada orang-orang yang hidupnya kurang beruntung.  Kekayaan adalah rezeki yang berlimpah yang diberikan yang mahakuasa kepada kita. Sewajarnnya, kakayaan tersebut tidak hanya dipakai untuk diri kita sendiri. Melainkan bisa memberi jalan nafkah bagi banyak orang. Paling tidak bagi orang-orang terdekat di sekitar lingkungan kita.

0 komentar:

Post a Comment