Thursday, February 18, 2016

Anthony Robbins

BY biophia@gmail.com IN No comments



Motivator Kelas Dunia 

"Prinsip yang membuat kita kaya adalah: mengeluarkan lebih sedikit dari yang diterima, dan menginvestasikan selisihnya. Lalu mengisvestasikan kembali hasilnya untuk pertumbuhan bunga-berbunga sampai anda mencapao investasi dalam satu jumlah yang masif, dimana investasi yang masif: ini bisa menghasilkan pendapatan yang cukup untuk membiayai gaya hidup yang kita inginkan"

Pepatah lama mengatakan "Lebih besar pasak dari pada tiang" Artinya, lebih besar pengeluaran dari pada pemasukan yang diterima. Nah kalau kita ingin kaya sekali-kali pola hidup demikian. Kuncinya, cermatilah dalam mengelola peruntukan uang yang kita dapat. Kita pasti lebih memprioritaskan kebutuhan yang benar-benar dibutuhkan. Tidak semata-mata lebih menuruti faktor keinginan yang sebetulnya bukan sebagai kebutuhan utama dalam hidup kita.

Kesalahan banyak orang ketika memegang sejumlah uang adalah, berpikir apa yang akan mereka beli. Padahal belum tentu mereka benar-benar membutuhkannya. Akibatnya, uang mereka habis tanpa ada yang disisihkan untuk ditabung atau investasi. Kalau saja mereka mengerem keinginan berbelanjanya, tentu akan ada uang yang bisa disimpan dan digunakan sebagai modal untuk menghasilkan lebih banyak uang.

Kenapa orang-orang kaya semakin bertambah kaya? Jelas karena mereka tidak berfikir apa yang akan dibeli dengan uang-uang mereka.Melainkan, apa yang bisa diperbuat uang-uang tersebut untuk menciptakan uang lagi. Membuka uasaha di sektor lain misalnya, mendepositkannya, atau menambah aset yang sifatnya bisa bertambah dari waktu ke waktu. Lalu bagaimana dengan uang kita, apakah kita akan membelanjakan atau menginvestasikannya?

0 komentar:

Post a Comment