Wednesday, February 17, 2016

Tung Desem Waringin

BY biophia@gmail.com IN No comments


Motivator Ulung Indonesia

"Setiap hari tidak ada lagi orang yang kehabisan ide untuk menghasilkan uang"

Ide adalah kunci utama kesuksesan orang dalam berbisnis. Ide sekaligus juga sebagai modal terbesar. Bila digali terus, ide tidak akan pernah habis. Tanpa ide seseorang sulit menggapai sukses, sekalipun mereka punya banyak modal uang.

Tengoklah si Mark Zuckerberg, sang penemu situs jejaring sosial Facebook. Mark mengagas situs itu dengan modal seadanya. Itupun ia ambil dari biaya kuliah reguler yang harusnya dibayarkan. Meskipun Mark harus memilih dari kampus sebesar Havard, tapi toh dia bisa meraih sukses bersama Facebook. Kini Mark ditaksir memiliki kekayaan sebesar 700 juta dolar AS atau setara dengan 7 Triliun rupiah. Ide Mark membuat situs seperti Facebook telah membuktikan pada kita, betapa ide lebih penting ketimbang modal uang.

Sekali lagi, uang hanyalah alat. Bila kita tidak memiliki ide untuk menghasilkan alat itu, maka hasilnya akan sia-sia saja. Milikilah ide brilian. Bukan semata-mata uang banyak sebagai modal penunjang. Karena tanpa uang sekalipun, kita bisa menjual ide kepada mereka yang ingin mengolahnya. Dan dengan cara itu, jelas melalui ide ide kita bisa menghasilkan uang.

0 komentar:

Post a Comment