Saturday, February 20, 2016

Robert T Kyosaki

BY biophia@gmail.com IN No comments


Penulis dan pebisnis kelahiran Amerika

"Rata-rata orang kaya mendapatkan 70% penghasilannya dari sisi kuadran yang menjadi "Bussines Owner" dan "Investor", dan 30% dari sisi kuadran ("Self Employed" atau "Employee")"


Dalam teori Cashflow Quadrant, Robert T Kyosaki berbagi jenis pekerjaan dalam empat kuadran berdasarkan sumber pendapatannya. Kuadran pertama, ditempati mereka yang bekerja sebagai karyawan (Employe). Kuadran kedua, untuk mereka yang bekerja sebagai profesional (Self Profesional). Kuadran ketiga, bagi orang-orang yang memiliki bisnis sendiri-pebisnis (Bussines Owner). Dan yang keempat, mengelompokkan mereka pada Investor (Investor). Ada yang mengatakan, bahwa cara tercepat menjadi kaya adalah dengan berbisnis. Selain berbisnis juga berinvestasi pada bidang-bidang menjanjikan. itu berarti, kita harus memilih kuadran Bussines Owner atau Investor. Menjadi pebisnis memang lebih memungkinkan kita untuk mengeruk lebih banyak orang. Bahkan sebanyak yang kita inginkan. Melalui kecermatan memilih bidang bisnis, tekun memanajemen, ditambah kemampuan memaksimalkan kesempatan, uang yang kita olah akan terus menghasilkan.  Intinya, menjadi pebisnis atau investor membuat kita lebih bisa mewujudkan berbagai kepentingan. karena kita bekerja sepenuhnya untuk kita "sendiri". Bukan demi kepentingan dan keuntungan orang lain.

Bila saat ini anda berada di Kuadran Employee atau Self Employed, maka mulailah berupaya agar suatu saat bisa berpindah ke kuadran yang lebih "Menghasilkan". Karena sudh jelas, Penghasilan yang lebih besar akan kita terima dari kuadran Bussines Owner atau Investor ketimbang dari kuadran Employee atau Self Employed. Semua terserah kepada diri anda sendiri mau memilih kuadran yang mana.

0 komentar:

Post a Comment