Tuesday, February 16, 2016

Paul Hanna

BY biophia@gmail.com IN No comments


Motivator Andal

"Cara terbaik menolong orang miskin adalah dengan menjadi salah satu diantara mereka"

Menolong mereka yang hidupnya serba kekurangan tidak harus sealu dengan memberi uang. Tapi jauh lebih bermakna bila kita bisa memberi mereka jalan untuk mendapatkan uang. Intinya, kita tidak memberikan mereka uang untuk memperbaiki hidup. Melainkan menunjukkan jalan atau cara meningkatkan hidup mereka. Itu jauh lebih baik. Karena sebanyak apapun uang yang diberikan, akhirnya habis juga dan mereka akan selalu kekurangan. Sedangkan dengan memberi jalan, mereka bisa terus berkarya untuk memperbaiki hidup mereka dari waktu ke waktu.

Salah satu memberi jalan tersebut, bisa saja dengan memberi lapangan pekerjaan. Lihatlah para pebisnis besar yang memiliki satu atau banyak perusahaan. Seiring keberhasilannya dalam membangun bisnis, mereka telah membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang.  Paling tidak bagi orang-orang di sekitarnya. Nah bukankah dengan cara demikian otomatis membantu mereka yang tadinya tidak memiliki pekerjaan dan selalu hidup di bawah garis kemiskinan?

paul Hanna ingin bicara prinsip menolong dalam pengertian yang lebih luas . Memang, tanpa harus menjadi kaya kita visa menolong mereka. Misalnya dengan memberi sumbangan atau sejumlah uang. Tapi bukankah akan jauh lebih baik bila kita menolong mereka tidak hanya untuk waktu yang sementara?

0 komentar:

Post a Comment