Sunday, February 7, 2016

Paul Hanna

BY biophia@gmail.com IN No comments

Paul Hanna

Motivator sekaligus penulis ternama dari Australia

"Tak seorangpun bisa meningkatkan taraf hidupnya tanpa berani mengambil risiko"

Risiko adalah konsekuensi atas apa yang kita lakukan. Semakin tinggi nilai suatu tindakan yang kita ambil, makan semakin besar pula risikonya. Begitupun sebaliknya. nah, karakter risiko hanya ada dua, Positif dan Negatif. Bila kita relatif berhasil melaksanakan suatu tindakan, makan yang datang adalah risiko positif (keuntungan). Begitupun bila kita gagal, hanya hal-hal negatiflah yang akan dituai.Kita tentu boleh memilih karakter risiko mana yang akan diambil. Dan itu, tentu risiko yang sifatnya positif.

Memperbaiki taraf kebidupan tentu harus dengan melakukan hal-hal besar dan bernilai. Dan yang pasti, sealu ada risiko besar yang menguntit di belakangnya. Nah, kebanyakan orang biasanya langsung merasa takut membayangkan risiko besar tersebut. Untungnya, mereka tidak memutuskan melakukan tindakn-tindakan besar. Mereka cenderung ingin bermain di wilayah aman. Dansudah tentu, taraf hidup merekapun hanya begitu-begitu saja dari waktu ke waktu. kalaupun ada perkembangan, bukanlah sangat berarti. Intinya, keberanian. Siapa berani mengarungi laut lebih luas, maka mereka akan mendapat ikan dan hasil laut yang lebih banyak pula. Sekalipun harus beresiko menerjang badai dan ombak lautan. Sementara mereka hanya berani memilih di wilayah sekitar pantai, tak akan bisa berharap banyak.

Anggaplah risiko sebagai tantangan. Dan kita harus menaklukkannya. Kita mesti tahu dan bisa mengukur bagaimana risiko itu harus dikalahkan dengan begitu, setidaknya kita sudah berupaya meminimalisir suatu risiko.

0 komentar:

Post a Comment