Friday, February 12, 2016

Andrew Carnegie

BY biophia@gmail.com IN No comments


Pendiri Carnegie Steel Company 

"Adalah jauh lebih sulit untuk menggunakan uang secara cerdas, dari pada mendapatkannya terlebih dahulu"

Menjadi kaya bukanlah semata-mata soal seberapa keras kita mencari uang. Tapi juga seberapa cerdas kita mengelola uang-uang itu. kebanyakan orang terbilang sangat gigih dan cerdas mencari uang. Tapi sayangnya, mereka tidak cukuo tekun mengelolanya. Alhasil, sebanyak apa uang yang mereka dapatkan, maka sebanyak itu pula yang mereka habiskan. Yang paling celakanya lagi, bila uang itu mereka gunakan hanya untuk keperluan konsumtif semata.

Ketika memegang sejumlah uang, kita harus segera membuat perencanaan untuk apa uang itu akan digunakan. Kecermatan dalam mengelola pruntukan uang, akan sangat memungkinkan kita menabung sebagian dari hasil jerih payah yang didapat. Kuncinya, ceratlah dalam menghitung kebutuhan yang benar-benar kita butuhkan. jangan terjebak pada hasrat keinginan semata. Prioritaskan kebutuhan ketimbang keinginan. Kalaupun dalam kondisi tertentu kita belum bisa menabung, setidaknya pengelolaan keuangan yang matang akan membantu kita mengalokasikan uang secara lebih cermat dan efektif.

Lihatlah orang-orang kaya, mereka berupaya sebisa mungkin memperbesar berselisih antara pemasukan dan pengeluaran. nah, selisihnya itulah yang mereka investasikan ke sejumlah usaha untuk menciptakan lebih banyak lagi uang. Bagaimana memperbesar selisih antara pemasukan dan pengeluaran? Kuncinya adalah kecermatan kita dalam mengelola keuangan.

0 komentar:

Post a Comment