Friday, February 12, 2016

Dan Benson

BY biophia@gmail.com IN No comments


Penulis Buku 12 Stupid Mistakes  People Make With Their Money

"Kita harus meyakinkan anak-anak kita bahwa uang tidak datang dari mesin ATM"


Menanamkan Pengertian dan hakikat uang pada anak-anak kita sangatlah penting. Sejak dini, mereka harus mulai mengerti bahwa uang merupakan hasil dari kerja keras. Ia tak datang begitu saja tanpa kita melakukan apapun. Kita mesti meyakinkan mereka uang tidak jatuh dari ppohon selayaknya daun berguguran dari sejumlah ranting. Tidak juga keluar begitu saja dari mesin ATM ketika kita memasukkan kartu dan nomor PIN-nya.

Anak-anak kita juga harus megerti bahwa uang bukanlah semata-mata lembran kertas bernilai yang bisa dihabiskan begitu saja. Mereka mesti saling menghargai setiap nilai uang dan menggunakannya seselektif mungkin sesuai kebutuhan. Ini bukan berarti mengajarkan sikap pelit. Melainkan, mengenalkan penggunaan uang dengan lebih bijak. Sekaligus mereka mulai belajar tentang hakikat uang sebagai alat, bukan tujuan akhir.

Jika suatu saat anda meraih kekayaan, tanamkanlah pada anak-anak anda bagaimana kekayaan itu diraih. Bagaimana uang itu dikumpulkan dan "diputar" untuk menghasilkan lebih banyak lagi uang. Dengan begitu, semoga kelak anak-anak kita akan tahu bagaimana caranya mempertahankan bahkan meningkatkan kekayaan yang diwariskan kepada mereka.

0 komentar:

Post a Comment