Tuesday, February 9, 2016

Akio Morita

BY biophia@gmail.com IN No comments

Akio Morita

Punggawa Sony Corporation

"Jangan pernah menghancurkan nafkah orang lain"

Nasihat Akio Morita ini sangat penting. Dia ingin berpesan soal betapa pentingnya etika dan itikad baik dalam upaya meraih kekayaan. Kenyataannya ada saja orang yang meraih kesuksesannya dengan jalan kurang elegan. mereka tega menjagal dan merampas "Isi piring" orang lain. Bukankah itu yang disebut ketamakan dan keserakahan? dan semua tahu dua hal buruk itu hanya akan mendatangkan kehancuran.

Kekayaan sejati datang dari akumulasi berbagai upaya halal dan kerja keras yang kita tempuh. Melalui kekayaan itu kita belajar mengasah naluri untuk mau "berbagi" pada sesama. Sebagai orang yang beragama, kita tentu meyakini bahwa seseorang yang rela "berbagi" pada sesama akan mendapat berkat berlimpah dari Tuhan. Kalau tidak hari ini, besok, lusa atau kelak kita akan menerima upahnya. Yang pasti, tuhan tidak menutup mata atas semua kebaikan kita. Indah bukan, melalui harta duniawi kita juga memperoleh harta surgawi?

Poinnya sederhana, raihlah kekayaan anda dengan niat dan motivasi yang baik, niat yang baik akan menuntun kita menempuh berbagai upaya yang baik pula. Kesuksesan yang diperoleh dengan "Merampas" hak dan kesempatan orang lain hanyalah bersifat semu. Kita tidak perlu menunggu lama, kesuksesan itu akan berubah menjadi keterpurukan.

0 komentar:

Post a Comment