Monday, February 8, 2016

Dan Benson

BY biophia@gmail.com IN No comments



Konsultan Keuangan Berkelas

"Hari tidak hujan ketika nabi nuh membangun bahtera"

Inilah salah satu "adat" orang-orang beruang yang perlu kita pelajari. Mereka selalu membuat rencana yang tersusun rapi untuk menghadapi kemungkinan ke depan. Bukan saja untuk kemungkinan buruk, tapi juga untuk kemungkinan termanis sekalipun. Dan yang paling penting, mereka tidak membuat satu atau dua rencana saja. Melainkan, sebanyak mungkin dengan berupaya memperhitungkan setiap kemungkinan yang bisa saja terjadi.

Kita tahu, hidup sebetulnya penuh ketidakpastian. Itulah mengapa dinasihatkan agar kita semua berjuang, berjuang, dan tidak pernah berhenti berjuang hingga hidup berakhir. Agar tidak terjerumus ke dalam ketidakpastian tersebut, kita harus lihai menyusun taktik dan rencana strategis ke depan. Jangan pernah berpikir, hari esok sudah pasti baik. ketika kita melakukan hal terbaik hari ini. Di dunia segala kemungkinan bisa terjadi setiap saat. Nah, untuk itulah kita mesti memiliki banyak rencana yang bisa mengantisipasi berbagai kemungkinan terburuk.

Ssusunlah rencana sebaik, sebanyak, dan seantisipatif mungkin. Semoga semua rencana tersebut bisa menyelamatkan kita dari keterpurukan. Dan yang paling penting, selalu berharap dalam doa yang kita mohon kepada yang Mahakuasa, agar semuanya berjalan dengan naik dan lancar.

0 komentar:

Post a Comment