Thursday, February 4, 2016

Harvey S Firestone, Pendiri Firestone Tire & Ruber Company

BY biophia@gmail.com IN No comments



"Pemikiranlah yang menjadi modal utama dalam bisnis bukan uang"

Di milenium ini semakin banyak orang meyakini bahwa ke depan industri kreatif akan sangat merajai. Itu artinya, ketajaman berpikir dalam menemukan ide-ide brilian adalah kunci pokoknya. Dalam dunia industri kreatif, faktor modal bukanlah yang utama. Modal besar tanpa diikuti ide yang juga besar biasanya tak akan menghasilkan apapun.

Kenyataanya orang-orang lebih memilih produk yang memiliki ide atau nilai kreativitas tinggi. Sekalipun dikemas sederhana karena keterbatasan modal produsennya. Sebaliknya pembeli cenderung berpikir ulang atau bahkan tidak tertarik membeli suatu produk yang terlihat biasa dan terkesan tak menjual suatu ide kreatif. 

Poinnya, kalau suatu saat kita ingin kaya, maka sejak sekarang kita harus mulai mengasah ketajaman berpikir. Jadi bukan hanya uang saja yang perlu kita persiapkan sebagai modal. Kita mesti percaya uang belum tentu bisa melahirkan segudang ide kreatif. Sebaliknya, ide kreatif akan mendatangkan segudang uang bila dikelola dengan baik. Apalagi jika ditopang dengan modal uang yang memumpuni.

0 komentar:

Post a Comment