Thursday, February 4, 2016

Paul Hanna, Penulis The Money Motivator

BY biophia@gmail.com IN No comments



"Cara hidup saya ditentukan oleh apa yang saya dapatkan, kualitas hidup saya ditentukan oleh apa yang saya berikan" 

Mungkin kita pernah melihat sejumlah orang rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli barang-barang mewahyang sebetulnya tidak mereka butuhkan. Mereka melakukan itu semata-mata hanya ingin membuat orang di sekitarnya terkesan. Jadi motivasinya jelas bukan kebutuhan, melainkan gengsi. Pdahal kalau dilihat dari pendapatannya,  belum tentu mereka benar-benar mampu melakukan itu.
kalau kita ingin kaya, pola pikir dan hidup demikian tidaklah sehat. Uang yang seharusnya bisa kita gunakan untuk merintis ataubahkan mengembangkan suatu usaha, justru dialokasikan untuk kepentingan yang sebetulnya tidak penting. Poinnya, kita harus cermat menyeimbangkan antara pendapatan dan pola pengelolaan serta peruntukannya. Gaya hidup tidak sehat hanya akan membuat kita jalan di tempat.

Jika suatu saat kekayaan bisa kita raih, nilai kualitasnya bukan saja terletak pada berapa banyak uang yang dimiliki. Meainkan, bagaimana kita bisa mengelola uang dan kekayaan tersebut untuk berbagi kepada orang lain.  Berbagi, bukn berarti membagi-bagikan uang begitu saja. Tapi, bagaimana melalui uang yang dimiliki kita bisa membuat sesuatu sekaligus jalan bagi orang lain untuk juga menafkahi hidup dan keluarga mereka.  Misalnya dengan membuka usaha yang kemudian memberikan lapangan pekerjaan bagi banyak orang. Semakin banyak kita berbagi pada orang lain maka akan semakin tinggi pula kualitas dan makna hidup yang dijalani.

0 komentar:

Post a Comment