Saturday, February 6, 2016

Robert T Kyosaki

BY biophia@gmail.com IN No comments


Robert T Kyosaki 

Milyarder dan Penasehat Keuangan keamanan

“kecerdasan finansial bukan terutama tentang seberapa banyak uang yang kau hasilkan, tetapi lebih mengenai berapa banyak uang yang kau simpan, seberapa keras uang itu bekerja untukmu, dan berapa banyak generasi yang bisa kau hidupi dengan uang itu”



Banyak orang yang sudah cukup berhasil meraih kekayaanya. Mereka punya banyak uang, tabungan di berbagai rekening bank, atau memiliki sejumlah aset yang nilainya lumayan besar. Cuma sayangnya, tidak semua dari mereka bisa memanfaatkan kekayaan itu untuk sesuatu yang lebih bermakna. Cerdas secara finansial bukan berarti seberapa keras kita mencari dan mengumpulkan uang. Termasuk, seberapa banyak nilainya yang bisa kita kumpulkan. Melainkan, bagaimana kita mampu mengelola uang-uang itu untuk lebih banyak lagi menghasilkan lebih banyak lagi uang dan “membagikannya” kepada orang lain/


            Mengelola uang melalui berbagai usaha konkret , jelas akan melibatkan banyak orang. Bila saja pengelolaan tersebut berjalan mulus berarti orang-orang yang kita libatkan pun ikut menikmati hasilnya. Mereka bisa hidup, berkarya, dan terus berkembang berkat uang yang kita miliki. Selain mereka kita sebagai pemilikuang (modal) juga jelas akan menerima hasilnya. Nah, bukankah itu berarti kita melakukan sesuatu lebih bermakna dengan uang dan kekayaan yang kita punya?


            Kalau anda ingin kaya, itu wajar dan harus demi kehidupan yang lebih baik dan lebih mudah. Tapi ada yang tidak boleh kita lupakan bila suatu saat kekayaan itu sudah diraih, yaitu ketulusan untuk “Berbagi” dengan orang lain. Kita mesti percaya kekayaan sejati sesungguhnya hanya dimilki mereka yang berhati murah.
 


0 komentar:

Post a Comment